cara membuat landing page canva

Tidak hanya Canva, masih ada sejumlah website lain yang bisa jadi alternatif. Meskipun yang terkenal adalah Canva, sejumlah website seperti Canva ini juga menawarkan kelebihannya tersendiri.

Satu hal yang menjadi pembahasan cukup menarik adalah kamu juga tidak membutuhkan aplikasi atau software tertentu. Kamu bisa loh mendesain banyak hal dengan template yang ada sesuai keinginan melalui website saja.

Ada banyak hal yang bisa kamu buat dalam website alternatif seperti membuat kartu nama, membuat slide untuk presentasi, logo, dan juga banyak template lainnya. Jika kamu adalah salah seorang yang kurang menykai Canva, mungkin beberapa program atau website ini bisa jadi pertimbangan.

Baca juga: Cara Melihat Source Code Website

Website Seperti Canva

Canva memang jadi layanan online yang bisa bikin pengguna mendesain sesuatu bahkan yang tidak memiliki keterampilan menggambar sekalipun. Namun, jika kamu ingin mencoba website lain karena alasan tertentu, berikut list websitenya:

1. RelayThat

RelayThat bisa jadi alat desain yang cepat dan bisa kamu gunakan untuk bikin foto di media sosial. Kamu pun bisa menggunakannya untuk kebutuhan iklan. Keuntungan atau manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan adalah hemat waktu.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh kelebihan RelayThat seperti:

  1. Bisa membuat gambar profesional dalam waktu yang relatif cepat.
  2. Mendukung seluruh media sosial.
  3. Bisa menggunakan beragam opsi ekspor.
  4. Banyak tools untuk bekerja.
  5. Sedangkan mengenai fitur-fiturnya memang cukup banyak yakni:
  6. Ada font khusus
  7. Penyandingan font
  8. Template foto iklan
  9. Impor ajaib
  10. Pengubahan skema warna dengan cepat
  11. Save and collect feature
  12. SEO foto

RelayThat ini merupakan alat yang gampang digunakan serta sudah menyediakan banyak template untuk seluruh media sosial, bahkan termasuk AdSense.

Baca juga:  Pengertian dan Pentingnya WHOIS dalam Dunia Internet

Menariknya, ada lebih dari 2000 Smarts Layouts serta 350.000 foto gratis yang tersedia. RelayThat bisa jadi alternatif Canva yang tepat dengan alat pengeditan gambar yang cukup kompleks serta kemungkinan untuk bisa merencanakan postingan Instagram milikmu selanjutnya.

Dengan adanya website RelayThat, kamu bisa bikin foto tingkat tinggi untuk kebutuhanmu tanpa usaha yang seberapa. Kamu bahkan bisa bikin lebih dari 20 ukuran foto berbeda hanya dengan menambahkan sejumlah elemen serta memakai skema warna merk.

Kamu bisa memakainya gratis hanya dengan bikin akun. Tapi, kamu harus bersedia kalau foto yang dibuat mempunyai watermark dari RelayThat.

2. PicMonkey

Website seperti Canva selanjutnya adalah PicMonkey. Perusahaan ini memang pernah mengembangkan editor grafis Picnik yang kemudian dibeli Google ketika tahun 2010.

Kini, PicMonkey juga menawarkan solusi kepada pengguna melalui SaaS yang artinya, kamu sudah tidka perlu memasang apapun. Ada sejumlah fitur utama yang tersedia di PicMonkey seperti:

  1. Bisa bikin desain grafis yang lebih modern.
  2. Bisa membuat merk-mu serta mengembangkan bisnis.
  3. Menawarkan seluruh kebutuhan media sosial.
  4. Menawarkan semua yang kam butuhkan untuk mengedit layer terpisah.
  5. Ada opsi tekstur, filter, dan gradien.
  6. Menawarkan efek teks seperti garis besar dan kurva.

Tidak hanya itu saja, alternatif Canva satu ini pun bisa kamu gunakan sebagai aplikasi pada Facebook juga Google Chrome. Layanan ini punya sistem model freemium yang artinya sejumlah fitur dasar memang tersedia gratis.

Tapi, untuk sejumlah alat yang lebih canggih, kamu harus bayar mulai dari $33 per tahun. Pada mode freemium, PicMonkey memungkinkan kamu mengatur hal seperti bingkai, penerapan efek juga filter, pembuatan teks memakai font, juga mengunggah dari banyak sumber.

3. Visme

Visme merupakan platform dengan basis cloud guna membuat konten visual. Dengan Visme kamu bisa membuat desain presentasi, spanduk, dan infografis dengan cepat.

Baca juga:  Keuntungan Perusahaan Menggunakan Website, Cek Di Sini!

Website seperti Canva ini pun menwarkan ribuan template, ikon, gambar, serta lebih dari 50 bagan juga peta juga klip audio juga video yang sudah dibuat sebelumnya.

Ada beberapa fitur utama yang disediakan pada Visme yakni:

  1. Pilihan untuk membuat konten yang bermerk.
  2. Ada lebih dari 50 bagan, peta, dan widget data.
  3. Ada objek animasi serta konten interaktif.
  4. Tautan serta kata sandi yang terenkripsi agar berbagi data jadi aman.
  5. Memungkinkan pemilihan sudut grafik dan posisi yang tepat.
  6. Bisa menambahkan audio dan video.

Perangkat lunak Visme ini dibuat khusus untuk melakukan kolaborasi. Proyek bisa kamu terbitkan dan kamu bagikan lewat URL. Tidak hanya itu, penerima pun bisa melihatnya pada desktop maupun perangkat selular.

Kamu pun bisa memperoleh analitik serta metrik pengunjung pada proyek yang tengah kamu kerjakan. Visme pun berisikan ribuan template untuk kamu yang ingin membuat bagan, laporan, instruksi, dan yang lainnya.

Kamu pun bisa memilih template yang ada kaitannya dengan bisnis, anatomi, penjualan, nirlaba, pemasaran, kesehatan, pendidikan, resume, sains, lokasi, juga teknologi.

Setelah memilih templatenya, kamu pun bisa mengubah grafik, teks, warna, juga tata letaknya.

Kamu juga bisa menemukan elemen yang sudah siap dipakai untuk kebutuhan teks dan tajuk, gambar, statistik, grafik, serta bagan. Pun ada karakter animasi yang bisa kamu tambahkan pada proyek hanya dengan sekali klik saja.

4. Stencil

Stencil menjadi nama website baru untuk desain yang bisa jadi alternatif dari Canva. Alat perancang grafis berbasis online ini pun sudah berbasis cloud dan sudah cukup terkenal. Stencil juga telah digunakan oleh banyak blogger juga pemasaran.

Adapun fitur utama yang tersedia di Stencil yakni:

  1. Menawarkan foto juga ilustrasi stok gratis.
  2. Bisa berbagi gambar di media sosial Instagram.
  3. Ada lebih dari 1.500.000 gambar pada latar belakang.
  4. Kemungkinan buat mengupload serta menyimpan sangat banyak logo.
  5. Ada lebih dari 100.000 quotes yang bisa kamu gunakan.
  6. Bisa upload font sendiri.
Baca juga:  6 Tips Memilih Nama Domain yang Tepat

Stencil ini merupakan alat grafis yang bisa bikin kamu sebagai penggunanya mampu membuat juga berbagi konten visual dalam waktu cepat. Hal ini yang kemudian membuatnya sangat bermanfaat untuk bisnis kecil, marketer sosial media, juga blogger dalam memproses gambar.

Kamu pun bisa membuat postingan di media sosial yang luar biasa. Stencil ini pun gampang untuk kamu gunakan. Bisa jadi salah satu website seperti Canva terbaik karena fiturnya juga relatif lengkap.

Pemula dan profesional pun bisa membuat grafik bagi blog, situs website, maupun media sosial mereka.

5. Easelly

Selanjutnya ada Easelly yang bisa jadi editor online untuk pembuatan infografis. Easelly ini bisa membuatmu memvisualisasikan informasi untuk kebutuhan laporan, artikel, posting, juga presentasi.

Layanan Easelly ini berbasis website dan bisa diakses dengan perangkat apa saja selama terhubung dengan internet.

Alternatif dari Canva ini pun dirancang untuk mengilustrasikan beragam jenis data. Easelly bisa kamu gunakan untuk bikin laporan, pelatih, manajer iklan, konsultan, juga penjualan dalam menyajikan produk maupun layanan.

Siswa pun bisa menggunakannya untuk menambahkan slide berwarna guna membuat makalah, laporan, maupun disertasi.

Penutup

Itulah beberapa website seperti Canva yang bisa kamu pertimbangkan. Udah ada yang cocok belum?

Baca juga: Tempat Meletakan File-file yang Dibutuhkan oleh Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *